Pages

Jumat, 09 Desember 2011

Data Peserta Ujian

 RAPAT PEMBAHASAN PESERTA UJIAN NASIONAL 
DI AULA DINAS PENDIDIKAN KOTA PAREPARE
8 DESEMBER 2001

Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Drs. A. Mustafa Mappangara di dampingi oleh Kabid Dikmenjur dan Staf Bidang  Pendidikan Dasar,  tengah menyampaikan arahan kepada semua pengawas dan kepala sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMK dalam hal verifikasi data peserta didik yang akan mengikuti Ujian Nasional. Untuk tingkat SMA/MA/SMK batas akhir laporan data peserta ujiannya 31 Desember 2011, SMP/MTs 31 Januari 2012, dan untuk SD/MI  12 Pebruari 2012. Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare berharap kepada semua Kepala Sekolah agar  Data Peserta Ujian Nasional segera dilaporkan ke Dinas Pendidikan sebelumnya  sehingga bila ada data peserta ujian nasional yang perlu dibenahi dapat dilakukan sebelum batas akhir. Mengenai teknis pelaporan data peserta ujian lebih lanjut disampaikan oleh Kabid Dikmenjur Pak EKO (Panggilan akarabnya) dan Ibu Sukma Staf Bid. Pend. Dasar
Para Kepala Sekolah yang hadir dalam pertemuan tersebut  pada tanggal 8 Desember 2011 jam 14.00

Rabu, 07 Desember 2011

WORKSHOP PENGAWAS TK/SD




Pengawas TK/SD Kota Parepare saat  mengikuti workshop hasil EDS SD/MI Penyusunan MSPD dan Agregasi di LPMP Makassar pada tanggal 19 -21 Nopember 2011. Workshop tersebut bertujuan agar ke depan pengawas satuan pendidikan dapat membuat agregasi hasil EDS dengan baik sehingga kaitannya dalam peningkatan kualitas pendidikan ke depan akan semakin baik pula.
Tujuan EDS adalah
1.  Sekolah menilai kinerjanya berdasarkan SMP dan SNP
2.  Sekolah mengetahui tingkat pencapaian dalam SPM dan SNP sebagai dasar perbaikan
3. Sekolah dapat menyususn RPS / RKS sesuai kebutuhan nyata menuju ketercapaian implementasi  SPM dan SNP
Manfaat EDS
1. Tingkat Sekolah
     Mengevaluasi dan melaporkan ketercapaian SPM dan SNP dan hasilnya sebagai  dasar  RKS
2. Tingkat Kab./Kota
     Hasil EDS  sebagai masukan dan dasar perencanaan investasi pendidikan dan dukungan sumber daya kepada sekolah (MSPD)

 
Ruang Lingkup EDS
     1. Seberapa baik kinerja sekolah
     2. Bagaimana kita mengetahuinya
     3. Bagaimana kita memperbaikinya

DAMPAK DARI PELAKSANAAN PROGRAM EDS - MSPD
1.Perubahan paradigma
2.Penilaian kinerja Sekolah sesuai kondisi apa adanya secara jujur, bukan menyiapkan yang terbaik
3.Menuntut aktif, produktif, apresiatif
4.Peningkatan mutu berjalan secara terpadu dengan kondisi variatif   1 sekolah berbeda dengan yang lain
5.Membangun budaya mutu di satuan pendidikan
6.Kolaborasi terbentuk di sekolah
7.Pencapaian mutu yang terukur

MANFAAT PELAKSANAAN PROGRAM EDS - MSPD
1.  Alat untuk kontrol apakah sudah ada upaya peningkatan mutu sesuai acuan secara nasional
2.  Implementasi dari semua program yang sudah berjalan
3.  Merupakan kajian mutu sebagai pijakan untuk perencanaan program peningkatan mutu secara berkelanjutan RKS /RKAS
      4.  Perencanaan akan tepat sasaran 




 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons